Minecraft Guide Indonesia: Cara Mendapatkan Enchantment Terbaik

enchant paling bagus
 Halo sob, akhirnya bisa bikin postingan guide minecraft lagi nih. Kali ini saya akan membahas bagaimana cara melakukan Enchant, tapi yang sekarang kita bikin secara manual dan kita bisa milih apa saja enchantment yang akan kita pasang.
Kalau kalian lihat postingan saya sebelumnya di "Minecraft Guide: Cara Melakukan Enchant Minecraft". Disitu saya menjelaskan bagaimana cara melakukan enchant tetapi secara otomatis, sehingga kita tidak bisa menentukan apa saja enchantment yang akan dipasang.

Tapi tenang sob, kali ini saya ingin memberi tahu kalian bagaimana sih Cara mendapatkan Enchantment Terbaik di game ini, jadi langsung aja simak guide nya di ShoodA Blog :D.

Oke sob, pertama kita harus persiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan.
  1. Enchantment Table
    Fungsinya ya untuk membuat enchantment, tapi yang di enchant cuma buku ya sob bukan alatnya.
  2. Anvil
    Fungsi nya untuk memasang buku yang berisi enchantment ke alat yang ingin diberikan enchantment
  3. Bookshelf & Book
    Buku untuk menyimpan enchantment, dan bookshelf untuk memperbesar kemungkinan enchantment yang keluar seperti Infinity, Flame, Fire Aspect, dll.
  4. Lapis Lazuli
    Sebagai bahan untuk melakukan enchantment.
Oke sekarang saya kasih penjelasan singkatnya dulu ya biar nanti lebih paham pas dijelasin. Jadi kalau kita menggunakan melakukan Enchant menggunakan Enchantment Table secara langsung, hasil Enchantment yang bisa kita lihat kan hanya 1 doang, dan sisanya kita tidak tahu akan dapat apa lagi. Nah kalo kita menggunakan cara manual kita bisa membuat sendiri Enchantment yang ingin dipasang.

Jadi pertama kita menggunakan Enchantment Table, tetapi yang kita Enchant itu Buku biasa, jadi nanti Buku nya kita simpan untuk di upgrade misalkan dari Protection I kita upgrade sampe Protection V. Nah nanti kita padukan lagi dengan Enchantmen lain seperti Thorn, Unbreakable dll. Oke sekarang saya jelasin lebih rinci step by step nya yah.

Pertama kita siapkan dan pasang Anvil dan Enchantment Table nya. Kemudian kita Enchant buku nya.

Misal kita mendapatkan Projectile Protection I, untuk Uprgrade buku biar jadi Protection V kita butuh banyak buku dengan Enchantment Protection.

Cara untuk Upgrade seperti ini:
  1. Dapatkan 1 tipe Enchantment di dua buah buku, Misal 2 buku dengan Enchantment Projectile Protection I dan gunakan anvil untuk Upgrade seperti di gambar:

  2. Gunakan anvil dan pasang kedua buku tersebut, lalu kita akan dapat 1 buku dengan Enchantment Protection II


  3. Untuk menaikan ke level 3, gunakan 2 buah buku dengan Enchantment Protection II. Dst.
Intinya untuk bikin level 2, kita butuh 2 buku dengan level yang sama.
  • Level 1 + Level 1 = Level 2
  • Level 2 + Level 2 = Level 3
  • Level 3 + Level 3 = Level 4
  • Level 4 + Level 4 = Level 5
Jadi untuk membuat Buku dengan Level 5, kita membutuhkan 32 buku dengan Enchantment yang sama. (Kalo salah hitung tolong beritahu)

Oke setelah dapet kumpulan Enchantment yang ingin dipasang dengan level maksimal, sekarang digabungin langsung buku nya. Misalkan Projectile Protection III + Unbreaking II. Nanti jadinya seperti ini:


Pokoknya kita bisa menambahkan Enchantment yang sesuai dengan alatnya, dan juga ada tidak bentrok dengan Enchantment sejenis.

Setelah di gabung menjadi buku dengan 2 Enchantment atau lebih, gabungkan buku tersebut dengan alat yang ingin dipasang dengan Enchantment tersebut dengan menggunakan Anvil seperti di gambar.
 
 

Jadi paham kan cara Mendapatkan Enchantment Terbaik di Minecraft? Nah nanti dipostingan berikutnya saya akan bahas bagaimana menentukan Enchantment untuk tiap item sesuai dengan kegunaannya, tapi mungkin agak lama Update nya. Jadi sabar aja untuk nungguin Update berikutnya.

Terima kasih sudah mampir ke ShoodA Blog, Jangan lupa tinggalkan komentar, share, agar banyak yang tau.
Sampai ketemu dipostingan berikutnya.

1 Response to "Minecraft Guide Indonesia: Cara Mendapatkan Enchantment Terbaik"