Minecraft Guide: Cara Membuat Golem


Halo sob apa kabar. Kali ini saya ingin buat postingan berjudul "Minecraft Guide: Cara Membuat Golem". Setelah membuat video saya harus istirahat sejenak sebelum membuat video tutorial lagi karena lumayan pusing untuk membuat konsepnya hehe.

Oke kali ini saya buka dengan membahas apa itu golem? Golem adalah sebuah mob yang bisa dibuat oleh kita untuk membantu mempertahankan base. Dan Golem ada 2 jenis di minecraft, Iron Golem (Melee) dan Snow Golem (Range).

Apa itu Golem?

Iron Golem menggunakan pukulan sebagai serangannya, dan Iron Golem termasuk salah satu mob terkuat di Minecraft. Jadi untuk membuat pertahanan yang kuat, membuat Iron Golem merupakan pilihan yang tepat.

Untuk membuat Iron Golem dibutuhkan sumber daya yang lumayan banyak, terutama Besi atau Iron. Tapi menurut saya harga segitu sebanding kok sama hasil yang didapat. Apalagi Iron Golem itu gak gampang mati.

Nah sekarang saya bahas Snow Golem. Snow Golem menggunakan serangan jarak jauh dengan melemparkan snow ball. Aneh memang, tapi Snow Golem bisa mematikan kalau kita tahu bagaimana cara memasangnya.

Snow Golem menurut saya sangat lemah, jadi jangan pernah membuat Snow Golem tanpa diberikan perlindungan seperti pagar. Karena Snow Golem bisa cepat mati jika dikepung oleh zombie.

Snow Golem sangat mudah dibuat, karena dia hanya membutuhkan Snow yang menurut saya sangat mudah didapat. Apalagi snow golem akan meninggalkan jejak berupa salju yang bisa kita ambil untuk membuat Snow Golem lainnya.

Oke segitu aja saya membahas Iron Golem dan Snow Golem. Sekarang saya bahas cara membuatnya ya.

Cara Bikin Iron Golem dan Snow Golem

Cara membuat Iron Golem sobat memerlukan 4 buah Iron Block (Block ya, bukan ingot) dan 1 buah Pumpkin. Kalau sudah punya bahannya sobat pertama membuat huruf T menggunakan Iron Block lalu diberi Pumpkin tepat diatas Iron Block. Sobat bisa lihat gambar dibawah ini.
cara buat iron golem


Sedangkan untuk membuat Snow Golem, Sobat hanya butuh 2 Snow Block dan 1 Pumpkin. Cara nya yaitu menyusun 2 Snow Block ke atas, lalu diberi Pumpkin diatasnya. Bisa sobat lihat juga di gambar ini.
cara buat snow golem


Nah itu dia Cara Membuat Golem di Minecraft. Gimana mudah kan? Kalau sudah tau cara membuatnya, pastikan sobat langsung bikin di base nya biar lebih aman dari serangan Zombie hehe.



Contoh lebih jelas tentang Golem di minecraft
cara buat golem minecraft
Cara memasang Block

golem minecraft
Golem yang sudah jadi


Oke, segitu saja yang ingin saya sampaikan di postingan "Minecraft Guide: Cara Membuat Golem". Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tanya melalui komentar ya sob.

Terima kasih sudah berkunjung ke ShoodA Blog, Sampai ketemu di postingan berikutnya.

Baca Juga:
Cara Enchant di Minecraft

1 Response to "Minecraft Guide: Cara Membuat Golem"