Minecraft Guide: Cara Melakukan Enchant Minecraft


Halo sobat apa kabar. Sekarang saya ingin menulis tentang “Minecraft Guide: Cara melakukan Enchant di Minecraft”. Seperti yang kita tau, didalam game minecraft kita bisa menambahkan sihir alias Enchanting semua peralatan kita untuk memaksimalkan kegunaan alat tersebut. Oleh karena itu saya akan menjelaskan bagaimana Cara Melakukan Enchant Minecraft.

Sebelum masuk ke pembahasan alangkah baiknya kalo saya menjelaskan sedikit apa itu Enchant dan apa kegunaannya. Enchant dalam bahasa Indonesia yaitu “memasukan sihir ke benda”. Nah kegunaan dari Enchanting Tools yang kita punya itu apa? Pastinya memperkuat, memperbagus alat yang kita Enchant.

Apa aja sih benda yang bisa di Enchant? Benda yang bisa di Enchant ada 3 kategori. Armor, Senjata, dan alat perkakas. Nah ketiga kategori itu memiliki sihir yang berbeda. Ada yang menambahkan damage, menambah daya tahan, bahkan bisa membuat karakter kita lebih kuat dari sebelumnya.

Oke, setelah membaca sedikit penjelasan tadi, saya rasa kalian sudah agak paham sama Enchanting dalam Minecraft. Untuk mempersingkat waktu langsung saja kita ke pembahasan Guide kali ini.

Apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan Enchantment?
Banyak! Iya, banyak!

Alat yang dibutuhkan sebenarnya 3 tipe, yaitu: Enchantment Table, Bookshelf, dan Anvil.
Tetapi dari ketiga Alat tersebut semuanya agak susah untuk dicari, soalnya dibutuhkan sumber daya yang tidak sedikit. Jadi sekarang saya jelaskan Alat yang dibutuhkan,apa kegunaanya,  bagaimana cara buatnya, dan berapa total sumberdaya yang dibutuhkan.

  • Enhantment Table
Alat ini merupakan alat utama untuk memasang Enchantment. Dan bahan yang digunakan untuk membuatnya itu kita harus memiliki Diamon Pickaxe. Jadi sobat setidaknya sudah memiliki Diamond minimal 5 buah.
Cara membuat Enchanting Table - ShoodA.id

Oke seperti yang sobat liat dig ambar. Kita butuh 4 Obsidian stone, 2 Diamond, dan 1 buah buku. Mungkin kalo buku sumberdaya nya mudah dicari, tapi untuk obsidian stone setidaknya sobat sudah harus punya diamond pickaxe.

Oh iya kita juga perlu buku untuk bikin enchantment table, dan untuk bikin buku kita juga harus bikin kertas dulu.  Kalau kalian masih belum tahu bikin buku gimana, silahkan dilihat gambar dibawah ini.
 
Cara membuat Kertas Minecraft - ShoodA.id

Cara membuat Buku Minecraft - ShoodA.id
  • Bookshelf
Sekarang kita lanjut ke alat kedua untuk melakukan Enchantment. Yaitu Rak buku atau Bookshelf. Dalam melakukan enchantment rak buku berfungsi untuk memberikan hasil yang lebih kuat dibandingan mengenchant tanpa rak buku. Penggunaan rak buku hanya perlu diletakan disekeliling Enchantment Table dengan memberikan jarak 1 kotak. Dan untuk bikin bookshelf bisa sobat lihat gambar dibawah ini.
Cara membuat Bookshelf Minecraft - ShoodA.id


Oke sekarang kita masuk ke Pembahasan “Cara Enchant di Minecraft”. Saya anggap sobat semua sudah memiliki bahan dan tool yang dibutuhkan diatas yah, kalau belum siap sebaiknya kalian Bertambang lagi yang rajin biar kekumpul bahannya hehe.

Pertama sobat harus tau bagaimana sih layout yang benar untuk mendapatkan hasil Enchantment yang bagus, soalnya penempatan Bookshelf dan Enchantment Table sangat berpengaruh sama hasil yang didapatkan. Untuk layout nya bisa sobat lihat di gambar ini ya.
Layout Enchanting Library - ShoodA.id

Ket: Biru = Enchantment Table || Kuning = Bookshelf 3 susun keatas|| Brick = Tembok

Nah pasti paham dong dengan maksud gambar diatas. Kalau kalian menggunakan layout diatas hasil enchantment kalian akan maksimal dengan harga 30 Level. Oh iya, digambar layout ada silang warna hijau. Itu maksudnya kalau bookshelf dipasang di tanda silang itu, tidak akan menambahkan level, malah bisa mengurangi level enchant.

Mungkin sobat punya pertanyaan “Bagaimana cara Enchanting alat dengan harga level yang murah?”. Meskipun menggunakan layout diatas, kalian masih bisa melakukan Enchant dengan harga level 1-3.

Jadi sobat hanya perlu memasang obor di Bookshelf disekeliling Enchanting Table. Pasang saja obor di susunan bookshelf lalu sobat juga perlu memasang obor disemua bookshelf sehingga Enchantment Table tidak memberi harga level yang besar. Sobat juga bisa menaruh Tanah atau Pasir disekeliling Enchantment Table, intinya didalam ruangan tersebut semua Bookshelf tertutup rapat.
 
Enchantment tidak menggunakan Bookshelf - ShoodA.id
Enchantment tanpa menggunakan Bookshelf
Enchantment menggunakan Bookshelf - ShoodA.id
Enchantment menggunakan Bookshelf


Nah itu dia perbandingan jika sobat menggunakan bookshelf atau tidak. Intinya semakin banyak Bookshelf yang dipakai, maka semakin tinggi harga level yang dibutuhkan dengan nilai maksimal 30 level.

Kesimpulan: Melakukan Enchantment di Minecraft tidak diwajibkan. Tetapi Enchantment sangatlah berguna untuk memaksimalkan kemampuan alat yang sobat punya. Dan untuk melakukan Enchanting di Minecraft minimal sobat sudah memiliki 4 buah diamond.

Oke itu dia postingan saya yang berjudul “Minecraft Guide: Cara melakukan Enchant di Minecraft”. Semoga dengan postingan ini bisa membantu sobat dalam bermain Minecraft terutama dalam hal Enchanting Minecraft. Baiklah terima kasih sudah berkunjung ke ShoodA Blog, Sampai ketemu di postingan berikutnya.

Untuk mengetahui fungsi Enchantment silahkan klik link dibawah ini
Fungsi Enchant untuk Armor
Fungsi Enchant untuk Senjata 

Untuk mendapatkan Enchantment Terbaik silahkan klik judul dibawah ini
 Cara Mendapatkan Enchantment Terbaik

0 Response to "Minecraft Guide: Cara Melakukan Enchant Minecraft"

Post a Comment