Minecraft Guide : Cara Bermain Minecraft

 Halo sobat, kali ini di postingan yang berjudul “Minecraft Guide: Cara Bermain Minecraft” saya akan menjelaskan bagaimana Cara Bermain Minecraft. Dan dipostingan ini saya sekedar menjelaskan Basic nya saja, yaitu apa saja yang harus sobat lakukan ketika baru memulai permainan. Oke kita langsung saja ke pembahasan yah.

Setelah game dimulai hal pertama yang harus sobat lakukan yaitu mencari pohon. Pohon biasanya sangat mudah dicari, tapi terkadang jika sobat spawn di daerah padang pasir maka akan kesulitan mencari pohon jadi sebaiknya sobat segera pergi ke satu arah untuk mencari pohon atau membuat game baru.



Setelah menemukan pohon, segera hancurkan batang pohonnya dengan tangan. Caranya arahkan ke batang pohon lalu klik kiri sampai hancur, setelah itu akan muncul benda kecil alias batang pohonnya.
Pertama sobat kumpulkan 3 buah kayu, setelah itu sobat buka inventory atau Tekan E. Pasang kayu di box crafting lalu rubah 3 kayu menjadi 12 papan. Setelah dapat 12 papan, rubah 2 papan menjadi Stikc atau tongkat, karena kita akan segera membuat Kapak dan Pickaxe.


Oh iya untuk membuat kapak dan Pickaxe sobat memerlukan Crafting Table, jadi jangan lupa untuk membuat Crafting Table. Setelah membuat kapak sobat hancurkan lagi batang pohon menggunakan kapak. Terserah mau ambil kayu sampai kapaknya hancur atau tidak, tapi minimal ambillah kayu hingga Kapak sobat berkurang setengah.




Setelah mencari kayu sekarang sobat harus mulai mencari batu untuk membuat peralatan dengan bahan batu. Peralatan Batu lebih baik dan tahan lama dibandingkan dengan peralatan kayu. Gunakan Pickaxe kayu untuk menghancurkan 3 buah batu.

Setelah mengumpulkan 3 buah batu, sobat pergi ke Crafting Table untuk membuat Pickaxe menggunakan batu. Setelah itu sobat gali lagi batu lebih banyak menggunakan Pickaxe batu. Kalau sudah mendapat 30 batu, sekarang waktunya sobat untuk mencari Coal / batu bara.


Mencari batu bara biasanya cukup mudah, karena lokasi nya berdempetan dan ada banyak. Kumpulkan batu bara sekitar 40 buah, setelah itu buat beberapa stick / tongkat menggunakan kayu yang tadi dikumpulkan. Buat 20 stick / kayu, lalu buat obor menggunakan stick dan batu bara.


Setelah membuat obor maka saya rasa sudah bisa bermain secara bebas, mulai dari melanjutkan menambang atau mulai mencari makanan. Untuk mencari makanan kalian bisa dengan membunuh ayam / babi / sapi. Tapi untuk lebih jelas mencari makanan akan saya segera buatkan juga Guide Minecraft tentang mencari sumber makanan.

Oke itu dia tadi tulisan saya yang berjudul "Cara Bermain Minecraft". Memang sedikit isinya karena itu hanyalah basic dalam bermain minecraft. Untuk Guide Cara bermain
Minecraft akan saya buat secara terpisah, sehingga kalian bisa lebih mudah paham dengan Cara bermain Minecraft.

GUIDE CARA BERKEBUN DI MINECRAFT TERBARU
CARA MENGOLAH HASIL FARM DAN MEMBUAT MAKANAN DI MINECRAFT

Terima kasih sudah berkunjung ShoodA.ID
Sampai ketemu di postingan berikutnya.

1 Response to "Minecraft Guide : Cara Bermain Minecraft"

  1. Menyediakan Jasa Sewa dan Jual Tenda Kerucut / Tenda Sarnafil untuk seluruh daerah di Indonesia. Tenda yang memiliki bentuk atap mengerucut ini sudah sangat familiar di kalangan masyarakat, dengan ukuran yang beragam dan desain gambar atau warna yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan, makannya tenda ini sering di gunakan untuk:
    -Event outdor / pameran
    -Tenda Drivethru
    -Tenda posko
    -Posko pengaman mudik
    -Posko pengamanan pawai obor
    -Posko pengamanan idul fitri
    -Tenda jaga polisi
    -Tenda posko polisi
    -Tenda darurat
    -Tenda portable
    -Tenda promosi
    -Tenda jualan
    -Tenda pameran
    -Tenda event / frestival
    -Posko pengamanan covid
    -Posko Polisi sementara
    -Posko darurat Rumah Sakit
    -Ruangan darurat rumah Sakit dan masih banyak kegunaan lainnya.

    Tenda kerucut / sarnafil dapat menutup sempurna dengan menggunakan dinding untuk menghindari panas matahari langsung ataupun air hujan, untuk ukuran tenda kerucut / sarnafil yang biasa di gunakan beberapa macam yaitu 3x3m, 4x4m, 5x5m, dan 10x10m. dengan beberapa pilihan bahan yaitu:

    -Bahan pvc flexy korea 440 gsm
    -Bahan pvc flexy korea 340 gsm
    -Bahan pvc terpaulin 340 gsm
    -Bahan pvc 410 gsm
    -Bahan pvc 550 gsm



    untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi kami di:

    No.wa : 083898841775 / 081977000899 / 081112300319 / 081112520816

    Alamat: Taman Ubud Cendana 1 No.19 Lippo Village, Tangerang Banten



    #TENDAVAKSINASI #TENDAEVENT #TENDAWEDDING #TENDABAZAR #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #POSKOPENGAMANAN#TENDAPOSKOMUDIK #TENDAPOSKOPENGAMAN #TENDASWABTEST #TENDAPOSKOPERISTIRAHATAN #TENDAPOSPENGAMANANLEBARAN #TENDAKERUCUT #TENDASARNAVIL#POSKOPENGUNGSIAN #BILIKDESINFEKTAN #TENDAPAMERAN #TENDAEXPO #FRESTIFALMUSIK #KONSERMUSIK #KONSER #JAKARTA #BANDUNG #KARAWANG #JAWATIMUR #JAWABARAT #JAWA TENGAH #SURABAYA #KALIMANTAN #PISKOPENGANAMANANCOVID #RUANGANDARURATRUMAH SAKIT
    #TENDAVAKSINASI #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #POSKOPENGAMANAN #TENDAKERUCUT #TENDASARNAVIL #TENDASERBAGUNA #TENDADRIVETHRU #TENDAVAKSIN #TENDAPEMAKAMAN #TENDA MEMBRAN #TENDA CAFE #OODFRESRIFAL #KONSERMUSIK #FRESTIFALSENI #EVENTORGENAIZER #ACARAMUSIK #KONSERSENI #BOOTHPAMERAN #STANDPAMERAN #EVENTPAMERAN #TENDAPAMERAN #TENDAEVENT #TENDAKONSER #TENDABESAR #SEWATENDA #SEWATENDAKERUCUT #SEWATENDASARNAFIL #SEWATENDARODER #SEWATENDATRANSPARAN #SEWATENDAWEDDING #SEWATENDAUPACARA #SEWATENDAFOODFRESTIVAL #TENDAMURAH #TENDATERLENGJAP #VENDORTERPERCAYA #VENDORTERMURAH #TENDAMURAH #TENDAPAMERAN #TENDAEXPO #TENDARUMAHSAKIT #TENDASERBAGUNA #TENDASEMIPERMANEN #TENDAEVENT #TENDAPAMERAN #TENDAKECIL #TENDASIRCUIT #TENDAARENABALAP #SEWATENDASIRCUIT #SEWATENDAAREABALAP #SEWATENDAUNTUKMOTORGP #SEWATENDAEVENT #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #TENDAKERUCUT #TENDA SARNAFIL #TENDATERLARIS #TENDATERMURAH #TENDAMURAH #TENDALARIS #TEND3X3M #TENDASARNAFIL3X3M #TENDAKERUCUT3X3M #TENDASARNAFIL5X5M #TENDASARNAFIL4X4M #TENDASARNAFILMURAH #PRODUSENTENDA #PRODUSENTENDASARNAFIL #JUALRANGKATENDA


    https://www.tendaroderindonesia.com/

    https://shopee.co.id/pasaronlinetangerang

    https://shopee.co.id/dewi.melansari

    https://www.tokopedia.com/annarosianti

    https://www.tokopedia.com/meylans

    https://www.facebook.com/profile.php?id=100055894358161

    https://www.instagram.com/juragantendaofficial/

    https://wordpress.com/home/juragantendaofficial.wordpress.com

    https://twitter.com/IndonesiaRoder

    ReplyDelete