Minecraft Guide: Cara Berkebun di Minecraft


ShoodA Blog

Halo sobat, Selamat datang di Shooda Blog. Kali ini saya ingin membuat postingan tentang "Minecraft Guide: Cara Berkebun di Minecraft". Di game survival salah satu sumber makanan yang sangat mudah didapat yaitu melalui berkebun.

Di Game minecraft sendiri ada beberapa jenis tumbuhan yang bisa ditanam, yaitu Gandum, Kentang, Wortel, Semangka, Coklat, dan Labu. Semua tanaman tersebut bisa diolah untuk dijadikan makanan.

Oke sekarang saya ingin memberi tahu apa saja yang dibutuhkan untuk mulai berkebun. Tanaman paling mudah ditanam yaitu Gandum, karena untuk mendapatkan seed nya cukup mudah. Seed gandum bisa didapat dengan menghancurkan rumput yang ada di tanah, ketika dihancurkan terkadang rumput menjatuhkan seed untuk ditanam atau juga dijadikan makanan ayam.

Pertama sobat harus mempersiapkan alat yang dibutuhkan, yaitu Cangkul / Hoe, Seed, Bucket, dan juga lahan untuk ditanam. Sekarang siapkan lahan lalu gunakan layout seperti gambar dibawah ini.
Layout Farm Minecraft - Shooda.id

Setelah memiliki alat yang dibutuhkan, sobat gunakan Cangkul untuk menggemburkan tanah, caranya dengan memakai cangkul lalu klik kanan ke tanah yang ingin ditanam seed. Sobat bisa lihat tanah yang sudah digemburkan dan yang belum digemburkan melalui gambar dibawah ini.
Sebelum Dicangkul -ShoodA.ID

Sesudah Dicangkul -ShoodA.ID

Sekarang sobat tinggal menanam seed ditanah yang sudah digemburkan tadi, lalu berikan air di lubang yang sudah dibuat agar tanah mendapatkan air untuk mempercepat pertumbuhan seed. Sobat bisa lihat melalui gambar dibawah ini.

Minecraft Farm - ShoodA.ID

Sudah deh, tinggal sobat tunggu hingga tumbuh. Simple kan cara berkebun di minecraft. Oh iya, selain gandum sobat bisa juga menanam Wortel dan Kentang menggunakan cara diatas. Pada saat awal ditanam bentuknya sama, tapi ketika sudah tumbuh bentuknya akan berbeda seperti gambar dibawah ini.
Minecraft Farm - ShoodA.ID

Sobat juga bisa mempercepat pertumbuhan tanaman dengan menggunakan pupuk. Cara mendapat Pupuk sobat bisa craft langsung atau menggunakan crafting table. Caranya dengan menaruh 1 buah tulang, dan setelah menjadi pupuk sobat bisa langsung menggunakannya ke tumbuhan dengan klik kanan ke tumbuhan. Hasilnya random, kadang bisa langsung berbuah kadang tidak ada efeknya.
Minecraft Pupuk - ShoodA.ID

Oke sobat, itu saja yang perlu kalian ketahui untuk Berkebun di Minecraft. Jika kalian memiliki pertanyaan di tulisan "Minecraft Guide: Cara Berkebun di Minecraft" kalian bisa langsung bertanya melalui komentar. Untuk mengetahui cara mengolah hasil Farm di Minecraft, silahkan Buka Guide ini.
Minecraft Guide: Cara Membuat Makanan

Terima kasih sudah berkunjung ke ShoodA Blog, sampai ketemu dipostingan berikutnya.

0 Response to "Minecraft Guide: Cara Berkebun di Minecraft"

Post a Comment