Grand Theft Auto San Andreas - Bagaimana Cara Mengganti Skin



Grand Theft Auto San Andreas Skin

GTA San Andreas ala ShoodA
Oke kali ini saya ingin share sedikit trick agar permainan GTA San Andreas di Komputer kamu tidak terlalu membosankan. Seperti yang kamu lihat di gambar diatas, itu adalah screenshot dari GTA San Andreas yang ada di computer saya. Saya sendiri bermain GTA San Andreas sudah cukup lama, mulai dari pertama keluar di PS2 hingga sekarang saya masih main game ini. Meskipun GTA 4 dan 5 sudah keluar, tapi game ini menurut saya masih seru untuk dimainkan, apalagi mod yang ada di GTA San Andreas ini ada banyak banget jadi bikin game ini makin seru saja untuk di edit.

Jadi sekarang saya ingin share sedikit info tentang bagaimana cara mengganti Skin bawaan dari GTA San Andreas dengan Custom Skin yang banyak di share oleh modder luar. Di GTA San Andreas sendiri ada banyak Custom Skin yang dibikin modder, mulai dari orang, mobil, senjata, motor, pesawat, bangunan, dll. Untuk Costum Skin sendiri sebenernya semuanya sama prinsipnya, yaitu mengganti model dari file ekstensi .img di game GTA ini. Nah untuk postingan kali ini saya ingin share bagaimana mengganti Skin bawaan mobil Sultan di GTA San Andreas dengan Custom Skin yang saya download.

Sebelumnya pastikan kamu sudah punya 2 tools yang akan digunakan dalam proses mengganti Custom Skin ya. Nama tools nya yaitu Spark dan IMGtool yang bisa kamu download dengan langsung klik nama tool nya. Dan juga jangan luupa untuk download dulu Custom Skin yang akan kamu gunakan, saya sarankan sih yang mudah kendaraan saja dulu agar hasilnya bisa lebih cepat terlihat.

Oke sekarang langsung masuk ke langkah langkah nya yah.
  1. Siapkan tool dan mod yang akan digunakan. Kalau bisa dibuat semacam shortcut agar tidak kelamaan buka buka folder lain seperti digambar ini.
    Grand Theft Auto San Andreas Ganti Skin 

  2. Buka Tool Spark, kemudian pilih open, dan pilih file GTA3.IMG seperti gambar dibawah ini.
    Grand Theft Auto San Andreas Ganti Skin
  3. Oke setelah di open nanti di spark akan ada banyak file, file tersebut adalah file yang ada didalam GTA3.IMG
    Nah sekarang kamu cari di spark pilihan IMPORT, nanti akan terbuka explorer baru dan kamu cari lokasi Custom skin yang akan kamu pasang lalu pilih file nya dan langsung saja di open.

    Grand Theft Auto San Andreas Ganti Skin
    Kalau sudah melakukan step diatas, kamu langsung save spark nya dengan menekan icon save.
  4.  Sekarang kamu close Spark, lalu kamu buka IMGtool. Setelah membuka IMGtool kamu langsung pilih OPEN dan pilih lagi file GTA3.img seperti digambar ini. Grand Theft Auto San Andreas Ganti Skin
  5.  Setelah memilih GTA3.img sekarang kamu klik opsi COMMAND di IMGtool, dan pilih rebuild archive lalu kamu tunggu hingga selesai.
    Grand Theft Auto San Andreas Ganti SkinGrand Theft Auto San Andreas Ganti Skin
  6.   Oke kalau sudah selesai berarti Custom Skin sudah terinstall di game GTA San Andreas kamu. Sekarang kamu tinggal masuk ke game GTA San Andreas dan langsung cari Skin yang sudah kamu ganti.
  7. Terakhir tinggal kamu nikmatin maen GTA San Andreas dengan Custom Skin favorite kamu hehe.

Nah itu aja langkah langkahnya, mudah dan cepat kan. Bagi kamu yang belum praktek langsung atau masih ragu buat praktekinnya tenang aja, nih saya kasih bukti kalau step diatas itu aman dan dijamin berhasil 100%
Ini dia beberapa Screenshot perbandingan GTA San Andreas saya, yang di kiri skin bawaan mobil Sultan di GTA dengan Custom Skin mobil Sultan yang saya rubah menjadi Subaru Impreza 2006 dengan modifikasinya disebelah kanan.


Grand Theft Auto San Andreas Ganti Skin

Grand Theft Auto San Andreas Ganti Skin



Bagaimana perbandingannya, lebih bagus custom skin kan. Makanya saya sampai sekarang ga bosan maen GTA San Andreas, semua karna banyak Custom Skin yang bikin game ini makin asik dimainkan.

Oke deh mungkin sampai disini aja postingan saya yang berjudul Cara mengganti Skin GTA San Andreas. Lain kali saya akan share juga mengganti GUI dan juga memasang mod di GTA San Andreas.
Terima kasih sudah berkunjung, sampai ketemu di postingan berikutnya.

0 Response to "Grand Theft Auto San Andreas - Bagaimana Cara Mengganti Skin"

Post a Comment